Dalam Sehari, Bupati Lantik Pengurus TP PKK, GOW dan DWP se Kabupaten Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Tepat pada Jumat berkah, (27/05) yakni sekitar pukul 14.00 WIB, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman resmi melantik dan mengukuhkan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rokan Hulu.
Pelaksanaan pelantikan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Komplek Pemda Pasir Pengaraian yang diikuti oleh Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan, Sekretaris Daerah Rohul, M Zaki serta beberapa kepala Dinas dan Badan di Lingkungan Pemkab Rohul lainnya.
Pelantikan pertama kali dilakukan terhadap kepengurusan TP PKK Kabupaten Rokan Hulu yang diketuai oleh istri Bupati Rohul, Hj Peni Herawati, selanjutnya diikuti dengan pelantikan pengurus GOW dan DWP Kabupaten Rokan Hulu.
Pasca melantik kepengurusan wanita-wanita hebat Kabupaten Rokan Hulu tersebut, Bupati Sukiman pada kata sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus TP PKK, GOW dan DWP Kabupaten Rokan Hulu, serta berharap agar seluruh pengurus dapat menjalankan tugas dan kepercayaan yang telah diemban dengan penuh amanah, ikhlas dan bertanggung jawab.
“Kami juga berharap terutama kepada Pengurus TP PKK, GOW dan DWP Rohul agar kembali mensukseskan implementasi sepuluh program pokok PKK. Berdayakan seluruh keluarga yang berada di setiap wilayah kerja saudara, jalin koordinasi, komunikasi dan hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi mensukseskan program-program yang telah di susun,” harapnya
Bupati Sukiman juga mengatakan, bahwa Pengurus TP PKK Rohul harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera sesuai dengan peranan penting PKK dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.
“Karena kita ketahui bersama, PKK ini adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya. Untuk itu, sangat dinantikan gerakan PKK, GOW dan DWP Rohul dalam mewujudkan keluarga sejahtera, keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi keluarga,” pintanya
Tidak cukup sampai disitu, orang nomor satu di Negeri Seribu Suluk itu juga berharap kerja sama yang baik dari pengurus PKK, GOW dan DWP yang baru saja dilantik, agar kiranya dapat menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan Pemkab Rohul, sehingga bisa berkontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan di Rohul.
“Kami juga berpesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, agar dapat bersinergi dengan berbagai organisasi wanita lainnya, dalam rangka mengurai sekaligus memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi para perempuan masa kini,” pintanya.