Gelar Sertijab, M Zaki Harap Kepala Bappeda Rohul Baru Dapat Ciptakan Team Work

PASIRPENGARAIAN – Pasca dilantik pada Kamis (17/02) lalu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Rokan Hulu (Rohul) lama, M Zaki  S.STP, M.Si lakukan serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Kepala Bappeda Rohul baru, Drs Yusmar M.Si.
kegiatan sertijab dilakukan di Aula Kantor Bappeda Rohul Komplek Pemda Pasir Pengaraian, Selasa (22/02) sekitar pukul 08.00 WIB.
Dalam kata sambutan Kepala Bappeda Rohul lama sekaligus Pj Sekda Rohul, M Zaki mengatakan bahwa mutasi merupakan amanah dari Tuhan, Allah SWT melalui Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dan H Indra Gunawan.
“Sebagai segala hal yang kita alami, pada hakekat nya tetap merupakan ketentuan Allah SWT, Keikhlasan perlu kita tumbuhkan dimana pun kita berada dan bertugas untuk menjadi hikmah dan pelajaran, serta koreksi dan introspeksi diri nantinya,” Sebut Zaki.
Diakui M Zaki bahwa Pegawai Bappeda Rokan Hulu berjumlah 81 orang, yang tentu telah teruji kemampuan di bidangnya masing-masing.
“Hal ini merupakan potensi pegawai dan hasil binaan pimpinan sebelumnya. Potensi ini dapat di jadikan modal Kepala Bappeda yang baru dalam bekerja di Bappeda Rohul ini,” Tambah Zaki.
Di hadapan para undangan, pria berkacamata itu berharap penguasaan materi dan kemampuan staf Bappeda perlu diiringi dengan pemberdayaan, keterbukaan dan kebersamaan serta kekompakan dalam bentuk team work, bersinergi untuk mendapat hasil terbaik.
“Saat ini juga sedang berlangsung Musrenbang untuk RKPD 2023 dengan proses Musrenbang Desa dan Kecamatan yang sudah selesai. Selanjutnya di sesuaikan dengan tahapan berikutnya,” Sebutnya lagi.
Masih di tempat yang sama, Kepala Bappeda Rohul baru, Drs. Yusmar, M.Si mengatakan sertijab merupakan agenda seremonial didasarkan pelaksanaan pelantikan pada, Kamis, 17 Februari 2022 lalu.
“Kita berharap keberadaan kita di Bappeda Rohul dapat didukung oleh semua pihak, khususnya keluarga besar Bappeda, dengan bersinergi, kompak, kekeluargaan untuk memperoleh hasil sesuai dengan harapan,” Sebut mantan Kadis Kominfo Rohul itu.
Selain daripada itu, Yusmar mengatakan bahwa motto Bappeda Rokan Hulu dimasa kepemimpinannya yakni ” PERENCANAAN TERTATA, PEMBANGUNAN MERATA” mewujudkan  Rokan Hulu maju dimasa yang akan datang.
Acara di lengkapi dengan penandatanganan serah terima jabatan Kepala Bappeda anatar pejabat lama M. Zaki, S.STP, M. Si. Kepada Kepala Bappeda baru Drs. Yusmar, M. Si. Sekaligus di saksikan Pj. Sekda Rohul.