Habis Dilalap Si Jago Merah, Kantor DPD IPK Rohul Dipasang Garis Polisi

PASIRPENGARAIAN – Tepat sehari sebelum hari raya Idul Adha 1441 H, Kantor DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK), Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau ludes dilahap si jago merah.

Kantor IPK yang beralamat di Jalan Lintas KM 1 Pasirpengaraian, Jalan Diponegoro Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah terbakar pada Kamis, (30/7/2020) sekitar 03.30 subuh.

Petugas Pemadam dengan 2 unit mobil Damkar dari Kantor Satpol PP dan Damkar setempat melakukan pemadaman api, hingga pagi jam 06.30 wib api berhasil dipadamkan, namun masih melakukan Penyemprotan air untuk pastikan api tak ada lagi.

Peristiwa Kebakaran Kantor IPK Rohul tersebut, tidak ada korban jiwa, namun masih belum diketahui apa penyebab kebakaran.

Sekretaris IPK Rohul Ramses Hutagaul, SH, MH disampaikan Wakil Ketua Ade Hudayana, Bidang Komunikasi dan Informasi Fahrin Waruwu sudah melaporkan secara lisan di Pihak Kepolisian dan sudah langsung Unit Reskrim Polsek Rambah Resor Rokan Hulu sudah lihat Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk Lidik dan sudah pasang Garis Polisi.

Disampaikan Ramses Hutagaol pada peristiwa kebakaran itu, semua perlengkapan kantor, bangku, meja, sofa surat-surat dan gedung kantor Sekertariat DPD IPK Rohul semuanya terbakar. Namun pihaknya tidak mengetahui penyebabnya dan juga belum tahu berapa kerugian pada kebakaran ini.

“Untuk kerugian dan penyebabnya kita masih belum tahu, kita serahkan Lidik sama pihak kepolisian, dan Pagi ini kita sampaikan Laporan Resminya,”katanya.

Ramses menerangkan Api sudah membesar dan Petugas Pemadam Kebakaran sudah di TKP sekira jam 4.00 WIB subuh hingga pagi jam 6.30, api berhasil dipadamkan.

Sementara itu Anggota Unit Reskrim Polsek Rambah Hasibuan bersama Personil lain yang pasang garis polisi, katanya untuk tindak lanjut pada olah TKP bersama Satreskrim Polres Rokan Hulu dari Tim Identifikasi.

Ditempat yang sama Camat Rambah Ari Gunadi menyampaikan turut prihatin pada peristiwa kebakaran Kantor IPK Rohul.

“ini musibah secara tiba-tiba, saya dengar informasi sekira jam 4.00 wib subuh dan saya turun melihat langsung,” pungkasnya.

Sesuai Pantauan reporter media, beberapa  Anggota Reskrim Polres Rohul di TKP untuk melakukan pendataan awal guna penyelidikan pada peristiwa kebakaran Kantor IPK Kabupaten Rokan Hulu ini.