Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Minimarket di Simpang Pir

PASIRPENGARAIAN – Alfamart di Simpang Pir Desa Tandun Barat KecamatanTandun Kabupaten Rokan Hulu digasak maling pada jumat (19/07/2020) sekira pukul 03.00 WIB. K
Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Tandun dan segera dilakukan penelusuran.
AKP S.SINAGA, SH selaku Kapolsek Kecamatan Tandun membenarkan kejadian tersebut,
“Benar telah terjadi kemalingan salah satu swalayan di kecamatan Tandun”.
Untuk mengusut kejadian tersebut Kapolsek langsung memerintahkan team yang dipimpin oleh Kanit Reskrim yang terdiri dari Kanit Intelkam Polsek Tandun, anggota Unit Reskrim dan anggota Intelkam untuk melakukan penyelidikan mencari keberadaan Pelaku.
Penyelidikan akhirnya membuahkan hasil, tepat  Selasat (23/07/2020) sekira pukul 14. 00 WIB, team dipimpin oleh Kanit Reskrim mendapatkan info dari salah satu warga Tandun bahwa tiga orang terduga pelaku pencurian di Alfamart simpang Pir Kecamatan Tandun sedang berada di Desa Talang Danto Kecamatan Tapung Hulu,
selanjutnya dilakukan penggerebekan dan berhasil diamankan salah satu pelaku yang bernama BA dan 2 (dua) orang pelaku yang bernama AM dan LH kabur pada saat dilakukan penggerebekan.
Saat dilakukan interogasi, pelaku BA mengakui sebagai otak dari pencurian di alfamart dan berhasil mengambil berangkas yang berisi Uang tunai sebesar Rp. 34.000.000,- dan 2 (dua) buah ATM, dan PDA milik Alfamart.
“Akhirnya pelaku mengakui bahwa uang dan Kartu ATM yang diambil dikubur dalam sebuah brangkas di lubang bekas sumur yang berada di samping rumah orang tua nya di dusun Langgak Desa Koto Tandun,” jelas Kaposek.
Dari kasus ini, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu brangkas terdapat dalam kondisi rusak, satu Unit Ranmor RD2 jenis Honda Revo Fit warna hitam biru yang digunakan untuk Mengangkut Brankas dan 1 Unit Ranmor Jenis Yamaha Vega R Warna Putih.
“Saat ini seluruh barang bukti beserta pelaku tengah diamankan di Polsek Tandun untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.