HEBOH, Bendera Merah Putih Anyaman Ibu PKK Desa Kepenuhan Hilir Meriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75

    KEPENUHAN – Sepanjang 75 Meter, bendera merah putih hasil anyaman seluruh ibu-ibu PKK Desa Kepenuhan Hilir, Kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu (Rohul) turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75.
    Pembentangan Anyaman Bendera Merah Putih yang memiliki panjang 75 Meter itu menjadi pusat perhatian peserta Upacara di Kepenuhan Hilir, Senin (17/08/2020) pagi.
    Dalam penjelasan Kades Kepenuhan Hilir, Tengku Kasmijon Efendi SPd mengatakan, bendera merah putih sepanjang 75 meter itu merupakan hasil kerajinan tangan ibu-ibu PKK Desa Kepenuhan Hilir dengan bahan bakunya dari rumbai (Pandan Berduri) yang dikerjakan selama sekitar 30 hari.
    “Bendera sepanjang 75 meter itu di anyam oleh ibu PKK Desa Kepenuhan Hilir dengan memakan waktu sekitar 30 hari yang bahan bakunya dari Rumbai atau yang dikenal dengan daun Pandan yang berduri itu,” tutur Kasmijon.
    Lanjutnya, anyaman bendera merah putih 75 meter itu dibuat sesuai dengan usia kemerdekaan republik Indonesia, yakni ke 75 tahun.
    “Kegiatan ini merupakan bentuk semangat dan kecintaan kita kepada tanah air serta rasa bangga kita terhadap Indonesia dalam bingkai NKRI,” jelasnya.
    Menurutnya, untuk memaknai peringatan HUT RI yang ke 75 tahun 2020 ini harus disyukuri dan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya membangkitkan semangat juang mengisi kemerdekaan.
    Setelah dilakukan parade bendera merah putih 75 meter itu kemudian para siswa dari Desa Kepenuhan Hilir membentangkan bendera tersebut lapangan upacara, terlihat sejumlah pejabat dan masyarakat yang berhadir ikut serta memegangi bendera yang dibentangkan sepanjang 75 meter tersebut.