HUT IBI KE-71 TAHUN, Wabup Rohul : Terima Kasih Kepada Seluruh Bidan

PASIRPNGARAIAN – Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71 Tahun, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan ucapkan terima kasih kepada seluruh Bidan se-Kabupaten Rokan Hulu yang telah ikhlas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada ibu dan bayi yang ada di Negeri Seribu Suluk.
Ungkapan ini disampaikan Wabup Rohul saat menghadiri peringatan HUT IBI Rohul ke-71 yang dilaksanakan pada Rabu (31/08) di Sapadia Hotel, Pasir Pengaraian.
Dalam HUT ke-71 Tahun ini, IBI mengangkat tema “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”.
Pada kata sambutannya, Wabup Rohul H Indra Gunawan tak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk seluruh Bidan yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.
“Semoga melalui momentum ini mampu mempererat tali silaturahmi dan menjaga keharmonisan antar seluruh bidan yang tergabung dalam wadah Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Rokan Hulu,” kata Wabup.
Masih dalam agenda yang sama, Wabup mengaku sangat mengapresiasi terhadap pengabdian yang telah diberikan para bidan, khususnya yang ada di kabupaten Rokan Hulu, karena telah bekerja keras setiap hari bahkan setiap waktu dalam melaksanakan peranan penting dan tugas mulia bidan ketika menyelamatkan ibu dan anak dalam proses persalinan.
“Terima kasih kepada IBI Kabupaten Rokan Hulu atas eksistensinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada ibu dan bayi, dan juga telah berperan aktif menurunkan AKI, AKB dan penurunan stunting serta pelayanan keluarga berencana di Kabupaten Rokan Hulu,” ungkap Wabup.
Kepada seluruh anggota IBI cabang Kabupaten Rokan Hulu yang merayakan HUT nya ke 71 Tahun, Wabup Indra Gunawan berpesan agar tetap kompak, mempererat tali silaturahmi dan selalu jaga keharmonisan antar bidan sesama anggota IBI.
“Hendaknya sesama anggota IBI selalu berkoordinasi agar ilmu-ilmu baru tentang kesehatan ibu dan anak dapat diterapkan di wilayah tugas masing-masing, sehingga perjalanan panjang profesi bidan dapat mewujudkan generasi unggul menuju indonesia maju,” tambah Wabup.
Untuk mewujudkan profesionalitas Bidan Indonesia, pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu juga berpesan kepada seluruh anggota IBI untuk terus berusaha menggali kompetensi dan peningkatan kemampuan, serta terus memfasilitasi kegiatan pengembangan keahlian dan keilmuan para bidan.
“Tentunya hal ini sesuai dengan perkembangan aktual, sehingga aksi nyata serta kontribusi para bidan dalam pembangunan Rokan Hulu ini dari sisi kesehatan terutama ibu dan anak dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Wabup
Sementara itu, Ketua PC IBI Kabupaten Rokan Hulu, Atnawati, Amd Keb. SST mengaku ada sekitar 1.070 orang anggota IBI Kabupaten Rokan Hulu yang tersebar di Negeri Seribu Suluk.
“Dari seluruh keanggotaan IBI Kabupaten Rokan Hulu, 96 persen sudah memiliki KTA, sedangkan 4 persen lainnya sedang dalam pengurusan,” jelasnya.
Diakui Atnawati juga, dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas Bidan di seluruh Kabupaten Rokan Hulu, IBI Cabang Kabupaten Rokan Hulu secara bertahap juga telah melakukan pelatihan bagi keanggotaan, guna mengupgrade ilmu yang terus berkembang.