Kunker ke Rohul ,H Syamsuar dan H Sukiman Salurkan Bantuan

PASIRPENGARAIAN – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si ke Negeri Seribu Suluk, Gubri bersama Bupati Rokan Hulu serahkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Ujung Batu, Rohul.
Kunker yang dilaksanakan pada Sabtu (14/01) sekira pukul 20.00 WIB di Masjid Adzikra Ujung Batu.
Turut dihadiri oleh Asisten 1 Setda Provinsi Riau Masrul Kasmy, Pejabat Eselon II du lingkungan Pemerintahan Rokan Hulu, Camat Ujung Batu serta para Ustadz dan Ustadzah se Kecamatan Ujung Batu.
Adapun Kunker Gubri kali ini, guna menjalin silaturrahmi bersama Ustadz dan Ustadzah serta masyarakat Kabupaten Rokan Hulu khususnya di sekitar Kecamatan Ujung Batu.
Dalam kata sambutannya, Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan hulu untuk mengelola Ekonomi Syariah sesuai dengan arahan dan kepercayaan yang telah diberikan Presiden bahwa Provinsi Riau dengan pengelolaan keuangan dan stabilitas Ekonominya untuk mengembangkan perekonomian syariah.
“Dalam kunjungan kami ke setiap Kabupaten Kota se Riau juga telah kami sampaikan, semoga nanti harapan ini bisa terwujud dan Provinsi Riau yang menjadi contoh bisa ditiru oleh Provinsi lain di Indonesia,” ujar Gubernur Riau.
Selain daripada itu, Gubri juga mengajak kepada para orang tua untuk senantiasa menjaga dan menyelamatkan anak-anak dari dampak buruk penggunaan handphone yang berlebihan.
“Selaku generasi bangsa kita harus menjaga anak-anak kita dari kebiasaan bermain Handphone yang dapat merusak masa depan, akan tetapi jika diarahkan dengan baik dan benar justru anak anak akan semakin berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi,” sebut Gubernur Syamsuar.
Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengaku sangat berterimakasih kepada Gubernur Riau yang telah menyempatkan waktunya untuk dapat hadir berkunjung ke Negeri Seribu Suluk, Rokan Hulu.
“Terima kasih karena telah memperhatikan dan banyak memberikan bantuan kepada Rokan hulu yang baru ini juga telah mengucurkan bantuan sebanyak 59 Milyar untuk perkembangan pembangunan di Rokan Hulu,” kata Bupati Sukiman.
Dalam kegiatan Kunker ke Negeri Seribu Suluk, Gubri juga memberikan bantuan sembako bagi 300 kaum Dhuafa serta menyalurkan bantuan dari Baznas Provinsi Riau kepada para Dai, Ustadz dan Ustadzah se Kecamatan Ujung Batu yang tergolong dalam tiga organisasi Dakwah yakni IKMI, Himmah dan Ikadi sebesar 50.000.000,-.
Selain daripada itu, Bupati Sukiman juga turut menyerahkan bantuan dari BAZNAS Rohul sebesar Rp 25.000.000,- bagi Kaum Dhuafa di Kecamatan Ujung Batu.