Mendaftar di KPU, Hafith-Erizal Didampingi Ratusan Pendukung dan Komunitas Emak-Emak

PASIRPENGARAIAN  – Di hari kedua pendaftaran Calon Bupati – Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Hafith Syukri – Erizal sambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul, Sabtu (05/09/2020).
Sebelum melakukan pendaftaran di Kantor KPU, H Hafith Syukri – Erizal menggelar Deklarasi bersama tim pemenangan di rumah Alm H Nasrun Effendi, salah seorang tokoh Rokan Hulu.
Selama Deklarasi, terlihat ratusan tim pemenangan menggunakan baju kesatuan berwarna putih lambang kesucian dan Negeri Seribu Suluk.
Jauh dari kata bermegah dan mewah, Deklarasi Hafith-Erizal bersama tim pemenangan terlihat sederhana dan rasa kekeluargaan.
Namun, tidak menyurutkan semangat tim pemenangan untuk bersama sama menemani Hafith – Erizal ke KPU Rokan Hulu.
Dalam penyelenggaraan Deklarasi, Hafith-Erizal  juga menyalurkan santunan kepada anak yatim.
Usai menggelar deklarasi, ratusan tim pemenangan dan satuan Emak emak Rokan Hulu mengantarkan Hafith-Erizal  ke Kantor KPU Rohul yang terletak tidak jauh dari lokasi diselenggarakan deklarasi.
Sepanjang perjalanan menuju KPU, gaungan takbir dan dentuman Brudah, yakni musik asli Rokan Hulu, turut mengiringi Hafith-Erizal.
Usai fiverfikasi, Ketua KPU Rohul menyatakan, berkas pendaftaran kedua paslon H.Hafith Syukri- Erizal.ST sudah lengkap sesuai persayaratan dan peraturan PKPU RI. Selanjutnya ke dua paslon diarahkan tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad dan tes sweb bebas dari COVID 19 sesuai jadwal pada 8 dan 9 September 2020.
Dalam penjelasan Hafith Syukri didampingi Erizal saat diwawancarai awak media mengatakan, bersyukur karena persyaratan calon dan pecalonan sudah dinyatakan lengkap oleh KPU.
“Mudah-mudahan proses berikutnya sebagainya bisa kita akan kita ikuti dengan baik, untuk pemeriksaan kesehatan mudah-mudahan kami juga menyatakan sehat sehingga nanti pada 23 september bisa dinyatakan sebagai calon Bupati- Wabup kita masih meunggu jadwal tes kesehatan,” kata Hafith.
Ketika ditanya awak media terkait makna jargon “Gas Pool”, Hafith mengatakan tidak ada kata mundur setelah mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohul. “Pokoknya gas pool,” tutupnya.