MENGEJUTKAN, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Rohul Melonjak 39 Orang, 1 Meninggal Dunia

PASIRPENGARAIAN – Kabar mengejutkan datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Drs Abdul Haris M.Si yang mengatakan jumlah pasien Positif terjangkit Corona Virus (Covid-19) di Rohul melonjak naik hingga berjumlah 39 orang.
Hal ini disampaikan Sekda Rohul usai mengikuti Video Conference bersama Gubernur Riau terkait Covid-19 di Provinsi Riau, Senin (31/08/2020).
Dalam penjelasan Abdul Haris , jumlah pasien Covid-19 di Rohul melonjak naik hingga mencapai 39 orang.
“Saat ini pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 39 orang, hari ini bertambah 8 orang,” ungkap Kadis Kesehatan Rohul.
Diakui Abdul Haris, 39 pasien positif Covid-19, 18 diantaranya telah sembuh, 20 masih dirawat, sedangkan 1 orang meninggal dunia.
Lanjut Sekda, 8 pasien baru yang terkonfirmasi Positif Covid-19 hari ini, merupakan penularan dari dua orang pasien yang bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Rokan Hulu.
“Rencananya, hari besok kita akan melakukan tracing lagi terhadap orang orang yang melakukan kontak erat dengan delapan pasien sebelumnya,” jelas Sekda.
Sekda juga mengungkapkan, dalam rangka memutus mata rantai, Forkopimda akan mendiskusikan dengan Tim Satgas agar dilakukan pembatasan di sekitar perusahaan.
“Kita akan mengajukan ke tim satgas, agar perusahaan terkait dilakukan pembatasan, sehingga diharapkan pihak perusahaan melakukan kegiatan di dalam perusahaannya sendiri dan melakukan isolasi mandiri,” ungkap Sekda.
Melihat hal tersebut, Pemkab bersama Forkopimda Rokan Hulu akan lebih bekerja ekstra  dalam mensosialisasikan dan melakukan pengawasan terhadap masyarakat.
“Tentunya kita juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat,” tuturnya.