Pembangunan Tiga Jembatan di Rohul Dilanjutkan

PASIRPENGARAIAN – Sempat terhenti pada beberapa tahun terakhir, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali lanjutkan pembangunan tiga  jembatan yang terbengkalai di beberapa titik di Negeri Seribu Suluk.
Bukti akan dilanjutkannya pembangunan tiga jembatan tersebut, telah dilaksanakan penandatanganan kontrak kerjasama bersama pihak Swasta untuk pengerjaan tiga jembatan di Kabupaten Rokan Hulu.
Penandatangan tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Rohul yang disaksikan oleh kepala Dinas PUPR kabupaten Rokan Hulu, Anton ST MM dan Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Fajar Haryowimbuko SH MH, Selasa (09/05).
Saat dikonfirmasi Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST MM, Kamis (11 05), mengatakan, bahwa pembenahan infrasturktur termasuk di dalamnya jalan dan jembatan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Mengingat pentingnya pembangunan tiga jembatan guna menunjang perekonomian masyarakat, pemerintah telah berkomitmen melanjutkan pembangunan tiga jembatan yang sempat tertunda di beberapa tahun lalu,” ungkap Anton.
Adapun tiga jembatan yang akan di lanjutkan pembangunannya tersebut, dijelaskan Anton yakni jembatan Sei Batang Lubuh pada ruas jalan Kota Tengah-SP III, jembatan Sei Bukit Juragan pada ruas jalan Kota Lama-Muara Dilam dan jembatan Sei Batang Lubuh pada ruas jalan Surau Munai-Ujung Kurap.
“Total anggaran yang disiapkan pemerintah untuk melanjutkan pembangunan tiga jembatan tersebut yakni sekitar Rp 48 milyar dan pembangunannya akan di mulai bulan Mei ini dengan ditargetkan selesai di akhir tahun 2023 ini,” tambah Anton.
Sementara itu, kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hulu, Fajar Haryowimbuko SH MH mengungkapkan kehadiran Kejaksaan dalam tindak lanjut pembangunan tiga jembatan ini merupakan bentuk dukungan kejaksaan kepada Pemerintah khususnya PUPR dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu.
“Kejaksaan bersama Pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hulu akan memastikan pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut akan tepat waktu, tepat mutu dan juga tepat sasaran,” sebutnya.