Ujian SKD CPNS Rohul, Catat Tanggal Pentingnya

PASIRPENGARAIAN – Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan dilakukan pada 13 Oktober 2021 hingga 20 Oktober 2021.
Hal ini disampikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu H Fhatanalia Putra S.Sos melalui Kepala Bidang Perencaan Kepegawaian, Henni Widyastuti kepada awak media Riausmart.com, Senin (27/09) di Kantor BKPP Rohul, Komplek Pemda Pasir Pengaraian.
Diakui Henni persiapan menuju SKD bagi peserta CPNS di Rohul telah mencapai 85 persen, dimana sisanya tahap final yakni proses pelelangan sarana dan prasarana.
“Untuk pelaksanaan sendiri sejauh ini tidak ada kendala, tinggal lagi rapat final dengan pimpinan seperti Sekda Rohul dan pimpinan lainnya,” Kata Henni.
Lanjut wanita berkacamata itu, pelaksanaan SKD sendiri nantinya akan dilaksanakan di Hall Masjid Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu.
“Dalam satu hari, kita bataskan hanya ada 3 sesi, dimana dalam satu sesi ada sebanyak 110 peserta, jadi kalau ditotal kan ada 330 peserta yang mengikuti ujian dalam sehari,” Tambahnya.
Henni menambahkan, untuk CPNS Kabupaten Rokan Hulu tahun 2021 ini ada 299 formasi yang terdiri dari Tenaga Formasi dan Tenaga Teknis.
Ketika ditanya terkait jumlah peserta CPNS Pemkab Rohul, Henni menjelaskan terdapat 2766 peserta CPNS.
“Sedangkan untuk yang diterima sendiri sebanyak 201 yang terbagi di bidang teknis dan tenaga kesehatan,” Sebut Henni.
Dalam pelaksanaan Ujian SKD nantinya, Henni menjelaskan bahwa akibat masih dalam masa pandemi COVID-19, maka pelaksanaan ujian akan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
“Setiap peserta ujian nantinya diwajibkan untuk swab antigen terlebih dahulu, walaupun peserta sudah vaksin sekalipun, namun swab antigen atau PCR ini merupakan persyaratan mutlak ataupun wajib, selain itu peserta diwajibkan untuk menggunakan masker dua lapis, cuci tangan dan cek suhu sebelum masuk ruangan,” katanya.
Untuk peserta yang hasil swabnya reaktif, harus segera melapor melalui nomor yang sudah tertera dalam pengumuman, untuk diatur kembali jadwal ujiannya
“Jadi prokesnya kali ini harus lebih taat ataupun ditingkatkan, baik itu peserta maupun dari panitia, karena kita berharap jangan  sampai ada cluster baru dari ujian CPNS,” Imbuh Henni.
Wanita berjilbab dalam itu juga menjelaskan  bahwa pelaksanaan SKD CPNS ini juga bekerjasama dengan TNI, POLRI beserta Satpol PP dalam mengamankan lokasi ujian selama proses berlangsung.