Membanggakan, Siswa SMAN 1 Kepenuhan Raih Juara 3 Lomba LASEDA 2021

PASIRPENGARAIAN – Kabar membanggakan kini datang dari salah seorang Pelajar SMAN 1 Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) , Mutiara Putri Amri yang terpilih sebagai finalis dan juara 3 dalam lomba Essay Kesejarahan lokal yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Melalui Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepri dengan wilayah kerja Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bangka Belitung.
Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kepenuhan M. Ardi SS.M.Pd kepada awak media Riausmart.com, Senin (06/12).
Dijelaskan  Ardi, Ada 73 karya tulis Essay Kesejarahan yang masuk dan dipilih enam finalis dalam acara Lawatan Sejarah Daerah (Laseda) 2021 di Kepri dengan tema “Membangun Wawasan Sejarah Lokal Sebagai Penguat Pendidikan Karakter Generasi Muda” ( 10 – 17 Oktober 2021 ).
“Enam finalis tersebut baru diujikan dari tanggal 4-5 Desember  2021 di karenakan ada acara yang padat di BPNB Kepri. Pengumuman langsung di umumkan oleh salah satu Dewan Juri yakni Dr. Anastasia Wiwik Swastiwi,” Kata M. Ardi.
Lanjut M Ardi lagi, dalam acara Lawatan Sejarah Daerah (Laseda) 2021 Mutiara Putri membuat Essai dengan judul “Tuan Haji Yahya Ansharuddin (Tokoh Kepenuhan Yang Gigih Dalam Menuntut Ilmu ).
“Tentunya kami berbangga hati sekaligus mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswa kami ini, semoga bisa menjadi percontohan bagi yang lain, sehingga menimbulkan semangat berprestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional,” Tambah M Ardi.
Ditempat Terpisah, Ismail Dt Podano Montoi Luhak Kepenuhan, memberikan Apresiasi atas prestasi yang ditorehkan atau di raih oleh ananda Mutiara putri Amri.
“Tentunya kami tetap memberikan semangat dan dukungan serta mendorong  ananda Mutiara Putri Amri untuk terus berprestasi dalam bidang kesejarahan ini untuk membangkitkan nilai sejarah dan cinta tanah air kepada generasi penerus,” Kata Ismail.
Kepada Kepala sekolah dan majelis Guru, Ismail turut mengucapkan terima kasih karena telah tekun dan ikhlas membimbing sekaligus memberi arahan kepada Ananda Mutiara Putri Amri.
“Kami berharap sekolah yang lain ikut berpacu dalam menorehkan prestasi untuk membanggakan Negeri Seribu Suluk,” Harapnya.