Wabup dan Ketua PGRI Rohul Peringati Hari Guru Nasional

PASIRPENGARAIAN – Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan didampingi Ketua PGRI Kabupaten Rokan Hulu, Drs Adolf Bastian M.Pd potong tumpeng peringatan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT PGRI ke 77 di Kecamatan Tambusai, Rohul, Rabu (30/11).
Kegiatan diawali dengan Upacara Peringatan HUT HGN dan PGRI ke 77 Rokan Hulu yang diikuti oleh seluruh Pengurus dan anggota yang tergabung dalam Organisasi PGRI se Kabupaten Rokan Hulu.
“Pertama kita mengucapkan selamat atas HUT PGRI ke 77 kepada seluruh guru yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, tanpa adanya guru, maka saya tidak akan bisa seperti ini,” ungkap Wabup.
Dihari Ulang Tahun PGRI ke 77 tahun, pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu juga berharap, agar kiranya pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu semakin maju, sehingga nantinya dapat menciptakan generasi emas penerus pembangunan Rokan Hulu yang lebih baik.
Masih ditempat yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Rokan Hulu, Drs Adolf Bastian M.Pd mengaku pasca Covid-19 yang melanda berbagai penjuru, termasuk Indonesia yang mengakibatkan berubahnya iklim dunia pendidikan yang saat ini pendidik atau guru diharuskan untuk mengikuti perkembangan teknologi.
“Sehingga guru dituntut untuk mengembangkan kompetensi digitalisasi, tentunya dalam pengembangan kompetensi ini dibutuhkan support dari Pemerintah, tidak hanya dalam sarana dan prasarana pembelajarannya saja, melainkan juga para guru mendapatkan pelatihan dan sosialisasi terkait kompetensi ini,” kata Adolf.
Diakui mantan Rektor UPP itu juga, sudah dalam hitungan tiga tahun terakhir Pemerintah daerah dibawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu tidak mengalokasikan anggarannya untuk peningkatan kompetensi guru.
“Ini yang sangat kita sayangkan sekali, namun tadi pak Wabup sudah mengatakan akan berkomitmen dalam peningkatan mutu dan kualitas para guru pada tahun anggaran 2023 mendatang,” pungkas Adolf.