Masyarakat Rohul Harus Tahu, Operasi Zebra LK 2022 Telah Dimulai

PASIRENGARAIAN – Dalam menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Rokan Hulu gelar Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2022.
Operasi Zebra Lancang Kuning dibuka dengan dibuktikan dengan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada Senin (03/10) di Halaman Kapolres Rohul, KM 4 Pasir Pengaraian.
Dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy SIK, kegiatan apel di hadiri juga oleh Kabag Ops Polres Rohul AKP Aditya Reza Syahputra SE MAk, Dandim 0313 / KPR diwakili  Danramil Tambusai Kapten Inf Lilik Haryono, Kadishub Rohul Diwakili  Kabid Lalin Afrizal, Kasatpol PP Rohul diwakili Ade Saputra Zal S AP,  Kabag Ren Polres Rohul AKP S Sinaga, para Kasat di Jajaran Polres Rohul.
Dalam Operasi Zebra Lancang Kuning kali ini, Polres Rohul mengangkat Tema Tertib berlalu lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi,
Bertindak sebagai  Pejabat Apel dalam Operasi Zebra LK 2022, Pimpinan Apel Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy, SIK, Perwira Apel AKP Bagus Harry Priyambodo, SIK dan Komandan Apel IPDA Lof Lasri Nosa SH.
Dalam kegiatan Apel, Wakapolres Rohul membacakan Amanat  dari Kapolda Riau, Irjen Pola Muhammad Iqbal.
Disampaikan Wakapolres, Kompol Erol menyatakan kegiatan Operasi Zebra ini sesuai amanat UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kita harapkan untuk mewujudkan dan memelihara, keamanan keselamatan dan kelancaran serta tertib berlalulintas (Kamseltibcarlantas).
“Jenis operasi Harkamtibmas di bidang Lantas dengan mengedepankan Pre-emtif dan preventif didukung pola Gakkum lantas,” katanya.
Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga guna meningkatkan kualitas dan keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas
“Termasuk membangun budaya berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat,” tambah Wakapolres.
Dalam pelaksanaannya, Kompol Erol menambahkan bahwa kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai pada hari Senin (03/10) hingga (16/10/2022) mendatang.