DPC PDI Perjuangan Rohul Gelar Rakercab, Berikut Pesan Wabup Indra Gunawan

PASIRPENGARAIAN – Menuju persiapan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Rabu (28/12).
Dalam Rakercab kali ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rokan Hulu mengangkat tema ‘Memperkokoh Tiga Pilar PDI Perjuangan Menuju Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat’.
Turut hadir dalam Rakercab, Wakil Ketua DPRD Riau, Safaruddin Poti, Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI-Perjuangan Provinsi yang juga sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Rohul Hardi Chandra dan pengurus DPC maupun PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Rokan Hulu.
Dalam kata sambutan Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan yang juga sebagai bagian dari PDI Perjuangan, mengatakan bahwa, Rakercab merupakan momentum mengevaluasi kinerja partai dan perolehan partai pada pemilu di tahun 2019, serta konsolidasi menghadapi pilkada dan pemilu di tahun 2024 mendatang.
“Yang paling penting dalam kegiatan Rakercab ini adalah konsolidasi partai hingga ke tingkat bawah,” kata Wabup.
Diakui pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu, pada pileg 2019 PDI Perjuangan memenangkan 6 kursi anggota di DPRD Kabupaten Rokan Hulu dan berhasil duduk sebagai wakil ketua, yakni Hardi Chandra yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan.
“Pada pilkada 2020, kita berhasil duduk sebagai wakil bupati, tentunya kita tidak boleh puas dengan hasil tersebut,” tambahnya.
Mengingat pesan DPP PDI Perjuangan dimana partai Banteng harus menang pada pemilu 2024, Wabup berpesan kepada seluruh lini partai harus bergerak berperan di tengah-tengah masyarakat.
“Hari ini kita memberikan contoh, teladan, mau menjadi satu kesatuan bersama rakyat. Sebagaimana diamanatkan oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader untuk selalu turun dan membaur bersama rakyat,” ungkap Wabup.
“Pemilu 2024 sudah didepan mata, seluruh unsur partai dan relawan harus bergerak cepat, membangun kekuatan, saling bergotong royong, bekerja sama untuk kembali merebut kemenangan, target kita adalah ketua DPRD dengan 10 kursi anggota harus mampu kita raih, dan tentunya yang paling utama kita harus mampu merebut kursi Bupati Rokan Hulu,” pungkas Wabup.