69 Desa se Rohul Akan Laksanakan Pilkades Serentak

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 69 Desa se Kabupaten Rokan Hulu akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada akhir tahun 2022 mendatang.
Pilkades serentak di 15 Kecamatan tersebut sesuai dengan SK Bupati Rokan Hulu, Nomor: KPTS.141.1/DPMPD-PEMDES/520/2020 tentang Tahapan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Rohul tahun 2022.
Disampaikan Plt Kepala Dinas PMPD Kabupaten Rokan Hulu, Prasetyo SIP melalui Kabid Bina Pemerintah Desa, Asnawi Efendi SH MH, Selasa (30/08), pelaksanaan Pilkades serentak se Kabupaten Kabupaten Rokan Hulu akan dilaksanakan pada 8 Desember 2022 mendatang, dimana panitia Pilkades sendiri telah dilantik oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).
“Syukur alhamdulillah, pembentukan dan pelantikan panitia Pilkades maupun panitia pengawas desa telah berjalan sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilkades serentak,” kata Asnawi. 
Diakuinya juga, selain panitia Pengawas Desa, panitia pendaftaran Pemilih (Pantarlih) di 69 desa yang akan melaksanakan (Pilkades) serentak juga telah dilantik.
“Kita berharap panitia pendaftaran pemilih  dan panitia pengawas wajib menjalankan dan melaksanakan tupoksinya masing-masing dengan tetap mengacu pada tahapan Pilkades serentak Kabupaten Rohul tahun 2022,” ujarnya.
Ketika di tanya terkait jumlah panitia Pilkades di masing-masing desa, Asnawi mengatakan setiap Desa akan ada 7 anggota, sedang panitia pengawas desa beranggotakan 5 orang. 
“Sesuai tahapan Pilkades serentak, juga akan dilaksanakan sosialisasi Pilkades serentak kepada seluruh panitia yang akan dilaksanakan oleh panitia tingkat Kabupaten Rohul,” jelasnya
“InshaAllah, untuk jadwal pelaksanaan sosialisasi Pilkades serentak oleh panitia tingkat Kabupaten Rohul direncanakan selama dua hari yakni tanggal 31 Agustus hingga 1 September mendatang di Convention Hall Islamic Center Rohul,” tambahnya sambil mengakhiri.