Ditinggal Ke Kebun, Rumah Warga di Rohul Ludes Dilahap Si Jago Merah

PASIRPENGARAIAN – Diduga akibat korsleting listrik, satu rumah permanen warga di Desa Muara Musu, Kecamatan Rambah Hilir, Rohul terbakar.
Kejadian kebakaran ini terjadi pada Senin (15/05) sekira pukul 08.30 WIB, dimana satu unit rumah warga beserta satu unit sepeda motor dan uang tunai senilai Rp 3 juta di rumah ludes dilahap si jago merah.
Diterangkan oleh saksi (Faisal), Pada hari itu saksi akan berangkat ke kedai kopi miliknya dan melintasi depan rumah korban (Fahmi) dan melihat rumah korban dikepung gumpalan asap hitam dari bagian atap rumah.
Seketika saksi pun berteriak meminta pertolongan kepada masyarakat, sehingga teriakan saksi membuat warga berduyun-duyun ke lokasi untuk melakukan pemadaman.
Dengan menggunakan air seadanya, warga mencoba memadamkan api rumah korban yang kebetulan tidak berada di lokasi, karena tengah pergi ke kebun.
Sekira pkl 09.00 WIB, dua Unit mobil dinas pemadam kebakaran milik pemkab Rokan Hulu datang ke TKP dan pendinginan terhadap bangunan rumah yang terbakar.
Ketika dikonfirmasi ke Kapolsek Rambah Hilir, IPDA Debi Azhar SH MH yang berada di TKP, dia mengatakan telah menjumpai korban kebakaran dan memberikan semangat
“Kita ikut berbelasungkawa atas musibah yang di alami korban,” ungkapnya.
Diakui Kapolsek, dari informasi yang diperoleh dari warga kobaran api berasal dari ruang tengah rumah, tepatnya di bagian kamar.
“Diduga penyebabnya adalah korsleting arus pendek karena di saat kejadian rumah dalam kondisi kosong,” tambahnya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian korban ditafsir mencapai  Rp 70 Juta.