Jerawat mengusik performa Anda? Ini Cara Menghilangkannya

Riausmart.com – Munculnya jerawat memang lumayan mengusik performa. Beberapa pemicu timbulnya jerawat dimulai dari pori-pori mampet, produksi minyak berlebihan, dan sel-sel kulit mati yang menimbun.
Disamping itu, faktor hormonal, diet, dan depresi yang terlalu berlebih juga bisa mengakibatkan jerawat. Oleh karena itu, langsung turuti langkah hilangkan jerawat secara mudah dan alami berikut ini.
1. Kompres dengan Es Batu
Mengompres jerawat dengan es batu jadi penanganan pertama supaya tak lagi meradang. Langkah ini akan membuat jerawat cepat kempes jika teratur dilaksanakan.
Cukup kompres halus tempat muka yang berjerawat dengan membalut es batu pada kain bersih. DIamkan sesaat sampai jerawat berkurang.
2. Bersihkan Muka secara Teratur
Langkah hilangkan jerawat yang ke-2 , kamu dianjurkan untuk teratur membersihkan muka memakai sabun dengan bahan halus dan khusus untuk jerawat. Lakukan bersihkan muka 2x satu hari pada pagi hari dan malam hari saat sebelum tidur.
Cara ini akan mengangkat minyak dan kotoran yang melekat di mukamu. Bila didiamkan dapat memacu mengembangnya bakteri pemicu jerawat.
3. Terapkan Masker Alami
Tentukan masker muka berbahan alami untuk hilangkan permasalahan jerawat. Kamu dapat manfaatkan beberapa bahan alami di dalam rumah atau memakai produk masker muka yang lebih ringkas dipakai.
Bahan alamiah yang dapat kamu tentukan diantaranya tomat, ketimun, lidah buaya, kunyit, madu, yoghurt, dan telur. Lumatkan beberapa bahan itu dan berikan di wajah secara rata. Biarkan sepanjang 15 menit yang lalu basuh sama air hangat. Baiknya pemakaian masker muka cukup dilaksanakan 2x satu minggu untuk mendapatkan hasil optimal.
4. Hindari Sering Menyentuh Wajah
Langkah hilangkan jerawat satu ini susah-susah gampang. Cukup banyak orang yang sentuh jerawat bahkan juga sampai menekannya.
Perlakuan ini malah membuat jerawat makin meradang dan tinggalkan sisa hitam. Bakteri pemicu jerawat juga bisa turut menebar ke tempat muka lain dan membuat permasalahan jerawat tidak juga selesai . Maka, upayakan tidak boleh sentuh tempat wajah dengan tangan hanya karena akan jadi memperburuk keadaan jerawat.
5. Aplikasikan Pola Makan Sehat
Buat kamu yang mempunyai permasalahan jerawat membandel, ganti pola makan mu jadi lebih sehat. Turunkan mengonsumsi makanan yang banyak lemak dan gula. Karena ke-2 kandungan itu dapat perbanyak produksi minyak di kulit yang memacu tumbuhnya jerawat.
Seharusnya, memperbanyak buah-buahan dan sayur yang mengandung vitamin dan gizi seperti omega 3 dan vitamin C. Makanan sehat benar-benar banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
Kamu dapat ikuti beberapa cara di atas untuk menolong hilangkan jerawat secara alami. Pasti hasilnya tidak instan, tetapi bila teratur dilaksanakan akan bekerja secara efisien dan optimal.
Kamu bisa mengikuti cara-cara di atas untuk menghilangkan jerawat dan membuat performa mu lebih bagus. Tentu hasilnya tidak instan, namun jika rutin dilakukan akan bekerja secara efektif dan maksimal.

*AMA*