Kapolres Rohul Mengaku Bangga, Berikut Ulasannya

PASIRPENGARAIAN – Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH pimpin secara langsung upacara kenaikan Pangkat pengabdian Periode 1 Juni 2024 sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Ujung Batu di Lapangan Apel Polres Rokan Hulu (Rohul) Jalan Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (05/06) pagi tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Rahmat Hidayat  SIK, Kabag, Kasat, Kapolsek beserta jajaran, Kasubbag, Kasi, KBO, Kanit, Perwira, Personil Polres Rohul, Ketua beserta seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Rohul lainnya.
Adapun Personil yang naik pangkat yakni, AKP Dasril SH, yang awalnya merupakan Jabatan Kasi Kum Polres Rohul, dinaikkan setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).
Selanjutnya, Pejabat yang sertijab, yakni AKP Sohermansyah SH yang sebelumnya merupakan Ps Kapolsek Ujung Batu Polres Rohul, kini mendapat Jabatan Baru sebagai Ps Kapolsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan. Sementara itu, Ps Kapolsek Ujung Batu diisi oleh AKP Robby Hidayat, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kanit 2 Subdit 3 Ditrrakrimsus Polda Riau.
Dalam amanatnya, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH mengaku bangga,  karena 1 (satu) Personel Polres Rohul telah mendapatkan penghargaan dari Pimpinan Polri berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol.
“Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan penghargaan istimewa dari pimpinan Polri sebagai wujud apresiasi atas prestasi, kinerja dan pengabdian saudara Dasril kepada masyarakat, Bangsa dan Negara selama ini,” kata Kapolres.
Diakui Kapolres, bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak absolut setiap Anggota Polri, melainkan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggota, dan penghargaan ini diberikan kepada anggota yang memiliki etos kerja yang baik dan berprestasi.
“Saya berharap kenaikan pangkat ini dapat memotivasi yang lain untuk dapat terus bekerja lebih giat dan berdedikasi tinggi,” tambah Kapolres.
Terkait Sertijab Pejabat Polres Rohul yang juga digelar, Kapolres menjelaskan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri, dalam  penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.
“Terima kasih kepada pejabat lama AKP Sohermansyah SH yang sudah 1 tahun 1 bulan menjabat sebagai PS Kapolsek Ujung Batu dan selamat datang kepada AKP Robby Hidayat SE sebagai PS Kapolsek Ujung Batu yang baru,” pungkasnya,