Nyatakan Maju Sebagai Calon Gubernur Riau, Berikut Program Andalan Muhammad Adil

PEKANBARU – Dalam Deklarasi H Muhammad Adil sebagai Calon Gubernur Riau untuk periode 2024-2028, berbagai lini dan tokoh masyarakat turut meramaikan agenda yang dilaksanakan pada Sabtu (29/01).
Dalam pidato politiknya dihadapan tim pemenangan, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti itu mengatakan beberapa program yang akan dilaksanakannya jika berhasil duduk sebagai Gubernur Riau 2024-2029.
“Diantaranya program pendidikan, kesehatan, perbaikan ekonomi masyarakat hingga peningkatan pelayanan publik,” Ungkap Adil.
Sebagai provinsi yang kaya dengan potensi minyak bumi dan minyak sawit lanjut Adil, sudah seharusnya Riau lebih maju, cerdas dan bermartabat. Salah satu caranya adalah memperbaiki kualitas sumber daya manusia dengan program pendidikan tinggi gratis.
“Kita anggarkan setengah triliun untuk biaya kuliah S1 hingga S3. Tidak ada lagi anak Riau yang tidak bisa kuliah hanya karena tidak adanya biaya. Bahkan kita perlu para lulusan luar negeri untuk teknik perminyakan dan spesialis kesehatan,” jelas Bupati Kepulauan Meranti itu.
Dia juga akan mengadopsi program strategisnya di Kepulauan Meranti dengan memberikan fasilitas kesehatan gratis bagi seluruh warga Provinsi Riau.
Fasilitas itu akan bisa menjangkau rumah sakit ternama di seluruh Indonesia.
“Cukup dengan KTP Riau, warganya sudah bisa mengakses pengobatan di berbagai rumah sakit di Indonesia. Kita akan lakukan MoU nantinya seperti yang sudah saya lakukan di Kepulauan Meranti,” terangnya.
Politisi PKB Riau itu juga akan memfokuskan program menumbuhkembangkan pelaku usaha di Riau dengan pemberian suntikan modal, pelatihan dan pemasaran. Program ini juga untuk menampung generasi muda Riau yang ingin menjadi pengusaha.
“Jadi mau kuliah sudah ada program kuliah gratis, mau jadi pengusaha kita siapkan suntikan modalnya,” kata Adil.
Kepada tim pemenangan yang baru dikukuhkan, dia berharap bisa menjadi corong untuk menyampaikan programnya itu kepada masyarakat. “Mari jaga kekompakan kita bersama,” ajaknya.