Operasi Tertib Ramadhan, Polisi Beri Keamanan di Masjid Selama Bulan Puasa

PASIRPENGARAIAN – Guna memastikan keamanan dan ketertiban selama menjalankan ibadah puasa seperti Shalat Tarawih dan Witir di bulan suci Ramadhan 1444 H, personil Polres Rohul yang terbagi di seluruh Polsek melakukan pengamanan di Masjid.
Pengamanan dilakukan di Masjid-Masjid sesuai dengan kegiatan Operasi Tertib Ramadhan (OTR) Lancang Kuning 2023 yang dilaksanakan oleh seluruh Polsek di wilayah masing-masing.
Diakui Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, kegiatan ini sebagai upaya dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat selama bulan Suci Ramadhan.
“Kemudian meningkatkan kepercayaan Masyarakat (Public Trust) dengan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah Masyarakat,” ungkapnya
“Selain itu, Polri memberikan rasa aman kepada jamaah dengan menghadirkan Polisi berbaju dinas maupun non dinas,” tambahnya.
Selain daripada itu, Kapolres juga menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas sehingga masyarakat tetap merasa aman dan damai selama menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.
Dalam menjaga kamtibmas, Kapolres juga mengajak kepada Masyarakat untuk menggiatkan kembali Sat Kamling guna mencegah terjadinya kejadian Tindak Pidana pencurian, penyalahgunaan Narkoba serta Tindak Pidana lainnya.
“Dengan adanya kegiatan Sat Kamling, daerah kita diharapkan dapat menjadi aman, sehingga masyarakat dapat tenang dalam melaksanakan ibadah Sholat Tarawih dan ibadah puasa lainnya,” jelas Kapolres.