Tingkatkan Iman, Anggota Kepolisian di Rohul Ikuti Binrohtal

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka mewujudkan Personil Kepolisian yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, Polres Rokan Hulu (Rohul) gelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh Personil.
Bagi personil Polres Rohul yang beragama Islam, kegiatan dipusatkan di Masjid Al – Wahid Mapolres Rohul, sedangkan bagi yang beragama Kristen, kegiatan dilaksanakan di Ruangan Rapat Utama Polres Rokan Hulu.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (27/04) sekitar pukul 08.30 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Kabag  Ops Kompol Amru Hutauruk SH, Kasubbag  Logistik AKP Awaludin, Kasat Res Narkoba AKP Riza Effyandi SH MH, Ka Siwas AKP Jon Hendri SH,  KBO Sat Samapta  Iptu Nanang Pujiono SH,  Kasat Tahti  Ipda Zulkarnain, Kasusbsi Humas Aipda Mardiono Pasda SH.
Terpantau kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Polres Rohul itu diawali dengan Pembacaan Asmaul Husna, Pembacaan Surah Yasin serta Tausyiah dan Do’a berserta Arahan dari Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH.
Diakui Kapolres Budi Setiyono, kegiatan Binrohtal di lingkungan Polres Rohul, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Kamis pagi di Mapolres Rokan Hulu.
“Iya, ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan pada Kepemimpinan Kapolres sebelumnya, dan kegiatan ini akan kita lanjutkan pada masa kepemimpinan saya di Polres Rokan Hulu ini, ” kata Kapolres.
Lanjut Orang Nomor satu di Mako Polres Rohul itu, ke depan juga akan dilaksanakan Hafidz Quran satu kali dalam sepekan yang nantinya akan diikuti oleh seluruh Personil Polres Rohul yang beragama Islam serta juga d masyarakat umum yang ingin mengikutinya.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Masjid di Lingkungan Mako Polres Rohul ini,” tambahnya.
Masih dalam kegiatan Binrohtal, Kapolres Budi Setiyono berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh personil Polres Rohul kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat lebih baik dan lebih berkah.