Upika Kecamatan Kepenuhan Donasi Untuk Palestina

PASIRPENGARAIAN – Bentuk kepedulian rasa kemanusiaan terhadap sesama, Pemerintah Kecamatan bersama Upika Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) salurkan donasi untuk masyarakat di Palestina.
Penyerahan Donasi diserahkan langsung oleh Camat Kepenuhan, Gustia Hendri S.Sos M.Si didampingi KUA Kecamatan Kepenuhan, M Darwis, SHI, Ketua dan Sekretaris UPZ Kecamatan Kepenuhan, Drs H Effendi R dan Amir Husin S.Ag, Selasa (21/11).
Kehadiran Upika Kecamatan Kepenuhan disambut hangat oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu, H Baihaqi Adhdhuha LC dan pimpinan BAZNAS Rohul lainnya, Agus Triyono, S.Sos M.Si.
Pasca menyerahkan hasil Donasi Upika Kecamatan Kepenuhan, Gustia Hendri saat diwawancarai oleh awak media mengaku sangat prihatin terhadap masyarakat Palestina yang saat ini berjuang ditengah penindasan yang dilakukan oleh Zionis Israel.
“Seperti yang dapat kita saksikan bersama, baik di media masa maupun media online, betapa histeris dan sedihnya hati nurani kita, ketika melihat saudara-saudara di Palestina yang dibumihanguskan oleh Zionis Israel, kita tidak tahu, apakah ini bentuk pembantaian atau sejenisnya, tapi yang pasti, apa yang dilakukan oleh Zionis Israel adalah tindak kejahatan yang tidak berperikemanusiaan,” kata Gustia.
Atas penderitaan yang dialami oleh masyarakat Palestina, diakui Gustia hal inilah yang membuat Upika Kecamatan bersama masyarakat Kecamatan Kepenuhan itu sendiri menggelar Open Donasi yang nantinya akan disalurkan bagi masyarakat di Palestina.
“Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat menyalurkan Donasi untuk Palestina sebanyak Rp 154.318.000 yang bersumber dari masyarakat, Masjid, Madrasah, Sekolah yang ada di Kecamatan Kepenuhan,” jelas Gustia.
Dengan bantuan donasi yang disalurkan, Camat muda nan energik itu berharap dapat membantu dan meringankan beban-beban saudara kita yang ada di Palestina.
“InshaAllah kegiatan penggalangan dana untuk saudara kita di Palestina akan terus digalakkan, seperti saat penyelenggaraan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan di waktu lainnya,” tambah Gustia.
Senada dengan itu, Ketua Baznas Kabupaten Rokan Hulu, H Baihaqi Adhdhuha Lc mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada masyarakat Kecamatan Kepenuhan yang ikut serta mendonasikan hartanya bagi masyarakat di Palestina.
“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kepenuhan yang sudah menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk turut membantu saudara kita yang ada di Palestina yang saat ini diuji oleh Allah SWT,” ungkap Baihaqi.
Dalam kesempatan yang sama, dia juga menjelaskan hingga saat ini BAZNAS Kabupaten Rokan Hulu berhasil menghimpun anggaran sebanyak Rp 382.233.0000, yang mana anggaran ini akan terus bertambah guna membantu masyarakat yang ada di Palestina.
“Sejauh ini yang sudah menyalurkan donasi di BAZNAS Kabupaten Rokan Hulu untuk masyarakat Palestina yakni dari Kecamatan Kepenuhan, Desa Mahato di Kecamatan Tambusai Utara, Masjid, perorangan dan beberapa lembaga lainnya,” jelas Baihaqi.