Bupati dan Wabup Dampingi Gubri Safari, Serahkan RLH Hingga Bantuan Bagi Fakir Miskin

PASIRPENGARAIAN – Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dan H Indra Gunawan, Gubernur Riau, H Syamsuar serahkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) kepada masyarakat kurang mampu di Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu, Rohul.
Kehadiran dan kunjungan safari Ramadhan Gubernur Riau, H Syamsuar ke Negeri seribu suluk sangat berkesan dan membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, terkhusus pasangan Waris dan Asmidar yang mendapat bantuan berupa pembangunan Rumah Layak Huni dari orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut.
Diakui Gubri Syamsuar, bantuan 1 (satu) Unit Rumah Layak Huni bagi masyarakat kurang mampu di Rohul kali ini berasal dari Badan Amil Zakat (BAZNas) Provinsi Riau senilai Rp 70 juta.
“Saya berharap rumah ini segera dibangun dan selesai tepat waktu dan dapat dipergunakan untuk keluarga Waris,” ungkap Gubernur Riau, Syamsuar.
Tidak hanya memberi bantuan dalam bentuk RLH, kunjungan Gubri ke Kabupaten Rokan Hulu juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 Juta bagi pembangunan dan keperluan di Masjid Al-Ikhlas, Ujung Batu.
“Pengurus Masjid nantinya bisa menyampaikan usulan kepada kami, semoga bermanfaat untuk Masjid ini dan dapat menyebarkan agama,” tambahnya.
Gubri juga mengakui bahwa pada tahun ini, Pemprov Riau memberikan bantuan kepada Kaum Dhuafa se Kabupaten atau Kota se Provinsi Riau dengan total anggaran mencapai Rp 6 Miliar.
“Rohul mendapat 1000 orang, Setiap orang mendapat Rp 500 ribu per orang. Kita berharap kepada Pemkab Rohul bantuan tersebut memprioritaskan kaum Fakir, karena kaum fakir ini termasuk salah satu miskin ekstrim, sehingga dapat meringankan beban masyarakat,” harap Gubri.
Ditempat yang sama, Bupati Rohul H. Sukiman mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Gubernur dan Pemprov Riau yang telah mengucurkan sejumlah Bantuan untuk Pembangunan RLH warga kurang mampu, Kaum Dhuafa dan Bantuan Masjid.
“Kita berharap sinergitas antara Pemprov Riau dan Pemkab Rohul terus terjalin, demi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.
“Kita juga berharap melalui Kunjungan Safari Ramadhan Pemprov Riau ke Kabupaten Rohul dapat menyerap sejumlah aspirasi masyarakat dan membawa “kue” Pembangunan untuk Negeri Seribu Suluk,” pungkasnya.