Ikuti Porseni IGTKI PGRI Riau, Rohul Berhasil Raih Juara Umum II

PASIRPENGARAIAN – Kabar membanggakan kembali datang dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang dijuluki sebagai Negeri Seribu Suluk, karena berhasil mendapatkan Juara Umum II pada perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) IGTKI PGRI Provinsi Riau tahun 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis.
Kabar membanggakan ini disampaikan oleh Sekda Rohul, Muhammad Zaki SSTP, M.Si diwakili oleh Kabid PAUD dan Dikmas Disdikpora Rohul, Komar
Zaman,S,Pd,MMA kepada awak media Riausmart.com, Rabu (29/05).
Disampaikan Pria yang akrab disapa Komar itu, IGTKI PGRI Kabupaten Rokan Hulu telah ikut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan Porseni IGTKI PGRI Provinsi Riau yang dilaksanakan pada 27 hingga 29 Mei 2024 di Kabupaten Bengkalis.
“Dalam hal ini, IGTKI PGRI Kabupaten Rokan Hulu berhasil meraih juara Umum 2 dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau,” terangnya.
Kegiatan Porseni ke-2 Ikatan Guru Taman kanak-kanak tingkat Provinsi Riau tersebut disampaikan Komar, diikuti oleh 128 perwakilan Rohul yang terdiri dari Guru dan Kepala TK se kabupaten Rokan Hulu.
“Total peserta kita sebanyak 128 org, yang mana 48 orang merupakan peserta lomba, 70 orang peserta Defile, dan 10 orang lainnya merupakan pengurus dan panitia,” tambah Komar lagi.
Dari 9 (sembilan) jenis perlombaan yang diikuti oleh Kabupaten Rokan Hulu, disampaikan Komar IGTKI PGRI Rohul berhasil meraih 7 juara, yakni Juara 1 tari kreasi, ⁠Juara 1 APP, ⁠juara 2 bercerita pakai alat dan juara 3 senam menggunakan alat.
“Selain itu, kita juga meraih Juara 3 pada lomba parade atau defile, ⁠juara harapan 1 Paduan Suara dan Juara harapan 3 pada lomba cipta baca puisi,” ungkapnya.
Atas prestasi yang berhasil ditoreh oleh Kabupaten Rokan Hulu, Komar mengungkapkan rasa bangga sekaligus harunya, karena dari 7 juara yang berhasil diraih, Kabupaten Rokan Hulu akan mewakili Provinsi pada beberapa jenis lomba pada kegiatan IGTKI PGRI ditingkat Nasional.
“Ada dua jenis lomba yang nantinya akan diwakili oleh Kabupaten Rokan Hulu, yakni Lomba tari kreasi dan APP,” sebut Komar lagi.
Dengan adanya kegiatan porseni ini, disampaikan Komar akan meningkatkan pemahaman guru TK dalam Kompetensi seni dan olahraga bagi anak usia dini, khususnya yang ada di Negeri Seribu Suluk.
“Dan ini nantinya akan diimplementasikan ke dalam proses pembelajaran di satuan masing masing. diharapkan yang juara 1 akan meraih juara ditingkat Nasional,” pungkas Komar.
Sementara itu, Kadisdikpora Rohul, H. Damri Poti, S.Sos.,M.AP kepada awak media mengaku sangat mengapresiasi atas keberhasilan IGTKI PGRI Kabupaten Rokan Hulu yang telah berhasil mengharumkan nama negeri Seribu Suluk di kancah Provinsi Riau.
“Semoga ini menjadi penyemangat untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” sebutnya ringkas.